Tutorial buat Hyperlink pada Power Point



TUTORIAL HYPERLINK PADA MICROSOFT POWERPOINT
Salam hangat sobat Mustaufa Site, kembali lagi berjumpa dengan kami dari Mustaufa Site, tentunya dengan tutorial baru yang bisa di praktekkan oleh sobat semua. Pada tutorial kali ini kita akan membahas mengenai hyperlink pada Power Point. Hyperlink secara sederhana adalah cara berpindah dari satu slide ke slide yang lain secara otomatis dengan menggunakan tombol, jadi kita hanya perlu menekan tombol tersebut jika ingin berpindah slide pada Power Point.
Untuk lebih jelasnya kita akan mempraktikan secara sederhana menganai dasar dari Hyperlink tersebut. Oleh karena itu pantengin terus ya website ini OK…
1.       Masuk pada aplikasi Powerpoint, dan buat file baru.



2.       Pilih blank presentation untuk membuat file baru.


3.       Untuk berpindah slide tentunya kita memerlukan lebih dari satu slide, oleh karena itu kita haris membuat slide baru dengan cara klik kanan pada slide pertama dan pilih new slide atau mengklik ikon new slide pada HOME.


4.       Pada tutorial ini kita buat 2 slide saja.


5.       Agar lebih menarik kita ganti tema nya pada menu DESIGN dan pilih tema sesuai keinginan kita.


6.       Pada slide pertama kita buat tulisan “ SILDE 1 “ dan pada slide kedua kita buat tulisan “ SLIDE 2 “.


7.   Selanjutnya kita membuat tombol menggunakan objek, caranya klik menu INSERT dan pilih shape kemudian pilih objek yang akan kita jadikan tombol.


8.       Kemudian letakkan objek pada tempat yang sesuai.


9.       Sekarang kita buat hyperlinknya, caranya kita klik pada objek yang telah kita masukkan tadi.


10.   Lalu, kita pilih menu INSERT dan pilih ACTION.


11.   Kita klik menu ACTION tersebut, lalu kita pilih hyperlink to dan pada kotak dialog kita pilih next slide dan klik OK.


12.   Jika kita ingin menambahkan  sound maka centang bagian sound.
13.   Untuk mengetesnya kita play slide nya dengan menekan F5 dan kita tekan Button / tombol tadi maka kita akan berpindah slide dari slide satu ke slide dua.


14.   Kita dapat melakukan improvisasi sesuai dengan kreativitas kita masing- masing.
Bagaimana mudahkan ? teman-teman pasti mudah dan bisa melakukannya, kuncinya adalah selalu mencoba dan berusaha “ BISA KARENA BIASA “. Terima kasih atas waktunya dan selalu tonton Mustaufa Site setiap Minggunya karena akan ada hal baru yang akan kami bagi kepada sobat semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »