Tutorial Membuat Bingkai Foto dari Kardus Bekas


Tutorial Membuat Bingkai Foto dari Kardus Bekas

Assalamualaikum Warrahmatullahiwabarakatuh

 Membuat Bingkai Foto

Salam hangat sobat Mustaufa Site dimanapun berada, kembali lagi bersama kami admin dari Mustaufa Site yang kembali menyapa sobat setia semua, tentunya kami kembali dengan ilmu dan pengalaman baru yang siap kami bagikan kepada sobat semua. Tak terasa telah cukup lama kami telah lama tidak menyapa sobat semua dari awal bulan Ramadhan kemarin yakni postingan terakhir kami yang berjudul 7 Golongan Yang Mendapat Naungan Di Hari Kiamat. Setelah postingan terakhir tersebut kami memutuskan untuk vakum terlebih dahulu karena ingin menyambut bulan suci Ramadhan dan ingin focus beribadah…

Sekarang kami kembali menyapa sobat semua untuk kembali membagikan ilmu yang semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua. Sobat, di Hari Idul Fitri kemarin pasti kita semua berkumpul dengan semua keluargak kita baik yang jauh maupun yang dekat, dan pasti kita tidak ingin menyia-nyiakan moment kebersamaan ini begitu saja, tentunya kita pasti mengabadikanya dalam bentuk foto. Nah, jika sobat semua ingin mencetak foto-foto tersebut dan inign membingkainya namun sobat tidak ingin mengeluarkan biaya, sobat bisa melihat postingan kami berikut ini.

Dalam postingan kami kali ini akan membahas mengenai Tutorial Membuat Bingkai Foto dari Kardus Bekas. Agar sobat tidak ketinggalan info dan langkah-langkahnya maka pantengin terus postingan kami ya hanya di Mustaufa Site.

Membuat Bingkai Foto

Langkah-langkah pembuatan Bingkai Foto :

  1. Hal pertama yang harus kita lakukan terlebih dahulu tentunya adalah menyiapkan bahan-bahan yang akan kita gunakan untuk membuat bingkai foto. Bahan yang perlu kita siapkan yaitu Kardus Bekas, Lem, Kertas Kado, dan alatnya yaitu Gunting, Cutter, Penggaris, Solatif, dll.





  2. Setelah kita selesai menyiapkan semua bahannya maka kita sudah siap membuat Bingkai kita. Langkah pertama, kita harus menyesuaikan ukuran kardus yang akan kita buat dengan ukuran foto yang akan kita bingkai.
  3. Buat pola pada kardus sesuai dengan ukuran bingkai yang akan kita buat menggunakan penggaris, kemudian gunting kardus tersebut sesuia dengan pola yang telah kita buat.
  4. Langkah berikutnya kita buat penutup atau penahan yang akan di pasang di bagian ujung-ujung dari bingkai kita dengan menggunakan sisa kardus tersebut.
  5. Setelah kita buat pola maka kita bisa mengguntingnya sesuai denga pola yang telah kita buat tersebut.
  6. Selanjutnya, kita bisa menempelkan foto yang akan kita bingkai, namun jangan kita beri lem dahulu. Kita hanya mengepaskan ukurannya dahulu, jika sudah pas maka kita bisa mengelemnya, jika belum pas maka kita bisa mengaturnya dahulu.
  7. Jika foto kita sudah dirasa pas dengan ukuran bingkai yang kita buat, maka kita bisa menempelkan penahannya tadi.
  8. Pastikan penahan kita tempelkan dengan kuat dan rapat agar foto kita tidak bisa begeser-geser lagi dari posisinya
  9. Jika sudah dirasa kuat, maka bingkai foto pun sudah jadi dan kita bisa menggantungnya di dinding atau cukup disenderkan saja.
  10. Jika sobat ingin menghias bingkai yang sudah sobat buat tadi, tentu sangat boleh dan nanti bingkai hasil buatan sobat pun akan terlihat semakin menarik dan indah, kita bisa menggunakan kertas kado, kertas hias,dan bahan lainnya sesuai kreativitas dan selera sobat masing-masing tentunya.
Nah sobat semua, itulah sedikit ilmu yang bisa kami bagikan untuk kali ini, hanya sekedar untuk menyapa sobat kembali setelah lama tak jumpa, tak lupa kami selaku admin dari Mustaufa Site mengucapakan Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada sobat Mustaufa Site semua.

Membuat Bingkai Foto

Jika sobat ingin request atau ingin kami memuat sesuatu di postingan kami sobat bisa meninggalkan komentar di kolom yang tersedia, sekian dari kami Salam Mustaufa Site
Wassalamualiakum Warrahmatullahiwabarakatuh

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »